Hujan Sehari Semalam Akibatkan Banjir Dan Tanah Longsor Di Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 13:50

Kapolsek Dlingo AKP Cherly  Evi bersama anggotanya melaksanakan pantauan bencana tanah longsor. Senin 18 Maret  2019.

Di wilayah hukum polsek Dlingo ada beberapa titik tanah longsor yang diakibatkan curah hujan yang lebat  dengan  intensitas tinggi, terutama di desa Mangunan dan desa Muntuk.

Di desa Mangunan bencana tanah longsor terjadi di jalan umum jurusan Imogiri menuju kearah Dlingo yang mengakibat akses jalan tertutup sebagian. Selain tanah longsor di desa Bangunan juga terjadi banjir dan pohon tumbang.

Sedangkan di desa Muntuk terdapat tanah longsor dan jalan terputus  jurusan Wukisari menuju kearah desa Muntuk  termasuk di blok lingseng Dusun Banjarharjo 2 desa Muntuk yang mengakibatkan jalan tidak dapat di lalui pengguna jalan.

Anggota polsek Dlingo selain memantau wilayah yang rawan bencana juga membantu warga masyarakat untuk membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan umum, hal ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa  Muntuk Brigadir Suratman  dan Brigadir Agus Purnama.

Demikian juga diwilayah lainya juga ada beberapa titik tanah longsor diantaranya yang terdapat di desa Mangunan  di Rt  17 dekat rumah  Jumiran terjadi longsor, dan Rt  04 Sidul,  Rt 24, Rt 13, Rt 8, Rt  17 deket SDN Sukorame dan Rt  16. Sedangkan pohon tumbang terdapat Rt 13 dan Rt 17,  sedangkañ   genangan air akibat banjir terdapat di RM. Mbok  Sum. Semuanya sudah terkondisikàn dan tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Dlingo  menghimbau kepada warga yang  tempat tinggalnya di zona rawan longsor agar selalu waspada terhadap bencana tanah longsor apalagi saat ini cuaca belum menentu dan dimungkinkan akan terjadi hujan lebat lagi. (Humas Polsek Dlingo)   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:50

0 komentar:

CB