Polsek Kretek Amankan Pengajian Umum Program Restorasi Sosial di Balai Desa Tirtomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 06:51

Personel Polsek Kretek mengamankan pengajian umum dalam rangka Program Restorasi Sosial di aula Balai Desa Tirtomulyo Kretek Bantul, Jum'at (29/03/2019) malam.

Kegiatan Program Restorasi Sosial dengan tema Gerbangpraja (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) yang diselenggarakan dari Dinas Sosial Provinsi DIY ini bekerja sama dengan DPRD Provinsi DIY Komisi D.

Pengajian bersama KH Syahrin dari Sleman ini dihadiri oleh Drs H Suwardi anggota DPRD Provinsi DIY, mewakili Camat Kretek Kasi Kemas Suroto SE, Lurah Desa Tirtomulyo Drs Sujadi beserta pamong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta ratusan jama'ah.

Sekertaris DPRD Provinsi DIY komisi D Drs H Suwardi dalam sambutannya merasa senang kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan ini.

“Pemerintah DIY sesuai UU no 23 tahun 2012 memiliki satu tekat yaitu bangga terhadap penggunaan bahasa Jawa. Aksara jawa merupakan cipta karya yang tidak luntur, dan itu bisa berhasil jika seandainya masyarakat mendukung kegiatan seperti malam ini. Pada intinya kita tidak melupakan kebudayaan Jawa dengan Gerbangpraja,” katanya.

Sedangkan KH Syahrin dalam tausyiahnya berpesan agar dalam tahun politik ini marilah kita ciptakan pemilu 2019 yang aman dan damai serta sejuk tidak ada perpecahan antar warga.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan lancar serta kondusif dengan pengamanan oleh personel Polsek Kretek Bersama Koramil. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:51

0 komentar:

CB