Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Melatih PBB Siswa SD

Posted by tribratanewsbantul on 08:45

Untuk meningkatkan kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris kepada siswa sekolah dasar, Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, SH memberikan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris) kepada siswa SD IT BAIK, di lapangan Patmasuri Krapyak Kulon Sewon Bantul. Jumat 6 September 2019 pukul 07.30 Wib.

Aiptu Jedik Prastowo, SH menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut para siswa siswi di ajarkan baris berbaris secara benar dengan beberapa materi meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat, pergeseran pasukan, langkah tegap dan langkah biasa serta penghormatan.

“Melalui PBB, akan membentuk jiwa korsa atau kebersamaan, serta melatih otak untuk konsentrasi dan tepat gerakan melalui aba-aba atau perintah yang diberikan,” ujar Aiptu Jedik Prastowo, SH.

Dikatakan juga oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi bahwa dalam kesempatan itu tidak hanya materi PBB yang diberikan, tetapi juga diberikan materi ringan tentang kepramukaan serta tata tertib berlalulintas melalui cerita menarik sehingga dapat memotivasi anak-anak untuk kedepannya tidak melakukan hal hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Kita berharap nantinya mereka anak anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu menjadi generasi penerus yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas Aiptu Jedik Prastowo, SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:45

0 komentar:

CB