Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Polsek Piyungan Gelar Pemeriksaan Tutup Tangki Bahan Bakar

Posted by tribratanewsbantul on 13:05

Menindaklanjuti keluhan dari masyarakat, terkait sering adanya tumpahan solar di tikungan Banyakan Sitimulyo Piyungan Bantul yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, petugas Unit Lantas Polsek Piyungan menggelar pemeriksaan kelengakapan kendaraan, terutama tutup tangki bahan bakar, Senin (23/09/2019)

“Sasaran utama razia adalah kendaraan angkutan barang, seperti truk dan pikup,” jelas Iptu Boedi Hariyanto SH yang memimpin razia.

Dalam Razia tersebut petugas melakukan tindakan berupa tilang terhadap satu pengemudi pikup yang kedapatan tidak menutup tangki bahan bakarnya dengan benar, yakni hanya ditutup dengan tutup botol bekas air kemasan.

“Selain kami tilang, pengemudi tersebut juga kami minta untuk mengganti tutup tangki dengan yang baru,” tambahnya.

Boedi menjelaskan, kondisi tikungan Banyakan yang tajam, menyebabkan bahan bakar menjadi rawan tumpah. Terutama bagi kendaraan yang tutup bahan bakarnya dalam kondisi telah rusak. Dari keterangan warga sekitar, di lokasi sudah sering terjadi kecelakan lalu lintas akibat tumpahan solar.

Ia juga mengimbau, kepada para pengemudi apabila tutup tangki kendaraan sudah dalam kondisi rusak, agar menggantinya dengan yang baru. Supaya bahan bakar tidak tumpah saat dalam perjalanan yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas akibat tumpahan solar, kami akan rutin menggelar pemeriksaan kelengkapan kendaraan terutama tutup tangki di lokasi,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:05

0 komentar:

CB