Upacara ada Jumedhuleng Mahesa Sura di Pantai Samas Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:29

Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1441 Hijriah masyarakat Dusun Tegalsari Desa Srigading Kecamatan Sanden, Bantul mengadakan Gelar Pentas Budaya dan Upacara Adat Jumedhuling Mahesa Sura di Terminal Samas Desa Srigading, Sanden Bantul, Sabtu (31/08/2019) pukul 20.00 Wib.

Dalam kesempatan acara tersebut jajaran Polsek Sanden dipimpin langsung Kapolsek Sanden AKP Tukirin melaksanakan pengamanan  untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat yang menyaksikan rangkaian acara kegiatan.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Bantul Anton Wahono, Dinas Kebudayaan Provinsi DIY, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Jajaran Forkompincam Sanden termasuk Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama Kanit Binmas Iptu Tri Haryana, Danposal Samas, Kasat Polair, Bhabinkamtibmas Srigading Brigadir Afif Rudiaanto, Bhabinsa, Lurah dan Pamong Desa Srigading, tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar.

Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo SE dalam sambutanya menyampaikan bahwa rangkaian acara pentas gelar budaya dan upacara adat Jumedhuling Mahesa Sura dilaksanakan dari siang sampai malam ini. Semoga di tahun baru 1441 Hijriah masyarakat Desa Srigading mendapatkan limpahan rahmat dan rejeki dari Allah Swt. Mari kita songsong wajah baru Provinsi DIY di sepanjang pantai selatan ini. Yang mana sudah mulai dibangun 3 titik untuk mewujudkan wajah baru Yogyakarta di wilayah selatan, katanya.

Camat Sanden Slamet Santoso SIP menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Sanden turut bahagia atas terselenggaranya upacara adat pada malam ini. Mari kita jaga dan dukung bersama kegiatan yang termasuk warisan leluhur kita. Di tahun baru 1441 Hijriah mari tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan tanggung jawab kita kepada keluarga, lingkungan, negara dan bangsa, serta persatuan kesatuan di NKRI, ajaknya.

Kegaiatn dilanjutkan dengan mengarak gunungan yang berisi hasil bumi dan acara adat jumedhuling mahesa sura di pinggir Pantai Samas. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:29

0 komentar:

CB