Kapolres Bantul Bersama Dandim Bantul Kunjungi Ponpes An Nur Ngrukem

Posted by tribratanewsbantul on 14:58

Kapolres Bantul AKBP Wahcyu Tri Budi Sulistiyono, S.I.K, M.H, melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren An Nur yang berlokasi di Jalan KH. Nawawi, Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Rabu (22/7/2020) pagi.

Kunjungan Kapolres Bantul beserta rombongan tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan di Pondok Pesantren guna memutus penyebaran Covid-19.

Turut dalam rombongan diantaranya Dandim 0729 Bantul Letkol Kavaleri Didi Carsidi, S.Sos., M.I.Pol, Kasi Propam Polres Bantul Ipda I Nengah Arta W,S.P.d, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rofikoh S.H, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH dan Kasubbag Humas Polres Bantul Iptu Sumaryata.

Rombongan yang datang langsung disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, KH. Muslim  Nawawi. Namun sebelum masuk ke dalam Pondok Pesantren, rombongan harus melewati protokol kesehatan seperti pengukuran suhu dan mencuci tangan.

Dalam sambutannya, Pengasuh  Ponpes An Nur Ngukrem KH Muslih Nawawi menyampaikan, bahwa kunjungan ini menjadi semangat dan dukungan kepada Pondok Pesantren dalam menghadapi pendemi Covid-19. Untuk saat ini, Pondok Pesantren sudah menerapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap santri. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan di tempat belajar, tempat ibadah maupun asrama santri.

Sementara itu, Dandim 0729 Bantul Letkol Kavaleri Didi Carsidi, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan, Covid-19 merupakan salah satu ujian dari Allah SWT. Dengan demikian umat manusia dapat lebih dekat dengan pencipta-Nya.

Untuk saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul mengalami peningkatan. Dengan demikian secara tidak langsung kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu kita dituntut supaya hidup sehat dengan menerapkan standar protokol kesehatan guna menghindari Covid-19.

Kapolres Bantul AKBP Wahcyu Tri Budi S, S.I.K, M.H menyampaikan, Bantul untuk saat ini cukup banyak yang terkena Covid-19 berdasarkan data yang ada. Untuk itu, Kapolres Bantul menghimbau kepada pihak Pondok Pesantren agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada santri dengan harapan santri yang sedang belajar tetap terjaga kesehatannya.

Pemerintah sudah memberikan kelonggaran di bidang ekonomi, seiring dengan kelonggaran tersebut masyarakat masih kurang memahami dan mengartikan new normal yang berarti sudah seperti sedia kala, yang selanjutnya diganti dengan adaptasi kebiasaan baru. Kapolres menghimbau untuk bisa menyikapi kebijakan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Selesai acara seremonial dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sabun cuci tangan dari Kapolres Bantul dan diterima oleh perwakilan Pondok Pesantren dilanjutkan penyerahan masker dari Dandim Bantul yang diterima oleh KH. Hasim Nawawi selaku Pengasuh Ponpes An Nur. Selanjutnya doa bersama dipimpin oleh KH Yasin Nawawi, Ketua Yayasan Pondok Pesantren An Nur.

Selesai doa, Kapolres Bantul dan Dandim Bantul beserta rombongan sel;anjutnya melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan yang ada di di Pondok Pesantren An Nur. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:58

0 komentar:

CB