Kapolsek Pajangan Bersama Forkompioncam Kunjungi Ponpes Al Imdad

Posted by tribratanewsbantul on 12:47

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP bersama Forkompincam Pajangan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Imdad di Dusun Kedung, Guwosari, Pajangan, Bantul pada Senin (6/7/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, rombongan Kapolsek Pajangan bersama Plt. Camat Pajangan Muji Sungkono SE dan Danramil Pajangan Kapten Chb. Sarmin diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Imdad KH. DR. M. Habib A. Syakur, M.Ag serta Pengurus Pondok.

Camat Pajangan Muji Sungkono SE menjelaskan, bahwa kunjungan ini dalam rangka memberikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren. Selain itu, juga terkait kedatangan santri yang akan memasuki tahun ajaran baru sekaligus untuk melihat kesiapan ponpes sampai sejauh mana upaya yang dilakukan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan pondok KH. Dr. M. Habib A. Syakur M.Ag mengajak rombongan dari Forkompincam untuk melihat langsung persiapan Ponpes Al Imdad dalam menyambut kedatangan kembali para santrinya.

Disampaikan bahwa kedatangan santri akan dimulai tanggal 12 Juli 2020 sejumlah 64 santri dari wilayah DIY. Sedangkan santri di luar DIY belum boleh kembali ke Ponpes. Untuk jumlah santri Ponpes Al Imdad ada sekitar 400 santriwan dan sekitar 400 santriwati.

KH. Dr. M. Habib A. Syakur M.Ag juga menjelaskan, setelah santri memasuki pondok, nantinya langsung melakukan protokol kesehatan termasuk karantina pondok selama 14 hari. Apabila ada yang menunjukkan gejala maka akan dikoordinasikan langsung dengan Puskesmas Pajangan dan instansi terkait. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB