Kecamatan Sedayu Upacara Virtual Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-189

Posted by tribratanewsbantul on 11:05

Bertempat di Aula Kecamatan Sedayu telah berlangsung virtual live dari Pemda Bantul dalam rangka memperingati Hari Jadi Bantul Ke-189 pada Senin (20/7/2020) pagi.

Hadir antara lain Camat Sedayu Sarjiman SIP ME, Kapolsek Sedayu diwakili Panit 1 Binmas Ipda Sunaryo, Danramil Sedayu Kapten Inf. Diya, Kepala KUA Sedayu H. Munbagiz S.Ag, Ka Puskesmas Sedayu I dr. Sistia Utami, Ka Puskesmas Sedayu II Yoshep Doni Kurniadi Sandya dan Lurah Desa se Kecamatan Sedayu beserta Pamong Desa.

Dalam kegiatan tersebut seluruh tamu undangan mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan asesoriennya, seperti keris, blangkon dan selop. Selain itu, para hadirin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan physical distancing.

Menjadi tema dalam peringatan Hari Jadi Bantul Ke-189 ini “Semangat Makaryo Mbangun Deso Sumber Energi Memasuki Era Tatanan Kehidupan Baru”.

Sambutan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan, dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini harus kita hadapi dan jangan sampai mengendurkan semangat kita dalam bekerja keras untuk mengatasi permasalahan yang ada. Seperti permasalahan kesehatan maupun ekonomi dengan berpegang pada semangat makaryo bangun deso sebagai sumber energi dan arah tujuan yang mendasar menuju adaptasi kebiasaan baru.

Di dalam pola kerja pada masa pandemi ini, pemerintah diwajibkan untuk mengurus Covid-19 di daerahnya masing-masing. Sementara dengan adanya pandemi Covid-19, warga masyarakat banyak yang terdampak, maka kegiatan ekonomi khususnya pemulihan ekonomi masyarakat menjadi prioritas utama, diikuti oleh sistem kesehatan, sistem pendidikan dan sistem keamanan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:05

0 komentar:

CB