Polsek Sedayu Pengamanan Kegiatan Rapid Test Di Pasar Sungapan

Posted by tribratanewsbantul on 11:50

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul melakukan rapid test deteksi dini antisipasi penyebaran penularan Covid-19  kepada 118 orang pedagang di Pasar Sungapan, Argodadi, Sedayu, Bantul, Senin (6/7/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan  Kabupaten Bantul, dr. Rini menyampaikan, bahwa kegiatan rapid test ini sebagai deteksi dini untuk mengetahui kekebalan tubuh seluruh warga pasar di Pasar Sungapan dengan harapan tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

“Jadi bapak dan ibu tidak usah takut dengan rapid test ini,” tutur dr. Rini.

Adapun kegiatan rapid test akan dilakukan dua kali, yakni Senin, 6 Juli 2020 (hari ini) dan Minggu tanggal 16 Juli 2020 yang akan datang.

Sementara itu, Lurah Pasar Sungapan, Jumari, menyambut baik dengan kegiatan rapid test ini. Harapannya, semoga warga Pasar Sungapan tidak ada yang terkonfimasi Covid-19 dan terbebas dari virus tersebut.

“sebab, jika ada yang terkena, tentunya akan berdampak kepada warga masyarakat yang lain,” ungkapnya.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana, SH, MH terjun langsung ke lokasi bersama anggota dan Danramil Sedayu Kapten Inf. Deya. S beserta anggota melaksanakan pengamanan di lokasi Pasar hingga kegiatan rapid test selesai. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:50

0 komentar:

CB