Jaga Kelestarian Alam Laut, Kapolsek Sanden Ikut Lepas Tukik di Pantai Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 09:01

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH mengikuti giat pelepasan tukik harmonisasi para pihak peduli konservasi keanekaragaman hayati dalam rangka road to Hari Konservasi Alam Nasional / HKAN di kawasan Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari Kapanewon Sanden, Sabtu (10/4/2021) jam 15.00 WIB.

Giat pelepasan tukik diselenggarakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Yogyakarta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Turut hadir dalam pelepasan tukik diantaranya Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut Damayanti SH, Dinas Kelautan dan Pertanian Propinsi DIY, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Bantul, Dispar Bantul, DLH Bantul, Panewu Sanden, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Danramil, Lurah Gadingsari dan Pokdarwis Pantai Goa Cemara.

Acara pelepasan tukik tersebut merupakan kegiatan pelestarian alam laut. Dimana Penyu merupakan salah satu satwa yang dilindungi dan menjadi kewajiban bersama untuk melestarikannya agar tidak punah.

Dalam kesempatannya, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH memberikan apresiasi kepada Balai Konservasi SDA Yogyakarta dan dinas terkait yang telah melaksanakan acara pelepasan tukik di kawasan Pantai Goa Cemara Sanden. Semoga penyu dan tukik yang dilepas ke habitatnya di laut bebas bisa berkembang dengan baik, ujarnya.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli melestarikan penyu agar tidak punah," imbuh Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB