Peduli Pasien ODGJ, Bhabinkamtibmas Kujungi Rumah Pasien

Posted by tribratanewsbantul on 12:30

Adanya pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang berada di wilayah Kalurahan Tamantirto, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agustinus Sulistyono SH bersama tim dari Puskesmas 1 Kasihan melakukan kunjungan ke rumah pasien ODGJ di Dusun Tempuran Tamantirto Kasihan Bantul, Selasa (11/5/2021).

Tim dari Puskesmas Kasihan 1 mengatakan, bahwa program berkunjung ke rumah pasien ODGJ merupakan program Dinas Kesehatan guna memberikan perhatian kepada para pasien ODGJ agar memperoleh pengobatan dan pelayanan kesehatan yang layak kepada pasien.

Selain memberikan layanan kesehatan, program kunjungan juga dilakukan untuk memantau kondisi pasien ODGJ.

“Program ini dilakukan secara rutin, agar pasien ODGJ tetap mendapatkan perhatian dari keluarga dan warga sekitar, sehingga mereka yang mengalami ODGJ tidak mendapatkan perlakuan yang kurang baik di lingkungannya,” ucap Urbail Usman.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto BripkaAgustinus S SH yang juga ikut bersama tim di lapangan mengatakan, bahwasannya sebagai aparat Kepolisian yang ditugaskan mendampingi di desa sangat menaruh perhatian terhadap pasien ODGJ agar mereka tetap diperlakukan dengan baik, seperti tetap mendapatakan layanan kesehatan dan pengobatan yang semestinya.

Selain itu, kunjungan rutin tersebut sekaligus untuk memberikan layanan kesehatan dan pengobatan terhadap pasien ODGJ. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB