Jual Parobot Rumah Hingga Genteng, Seorang Pemuda Dipolisikan Ibu Sendiri, Motifnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Ilustrasi
Seorang pemuda, sebut saja Ranyono (bukan nama sebenarnya) nekat menjual seluruh perabotan bahkan genteng rumah milik ibunya sendiri.

Aksi nekat pemuda 24 tahun ini tentu saja sangat melukai hati ibunya, sehingga sang ibu yang sehari-hari bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART), terpaksa menempuh jalur hukum, atas perbuatan putra semata wayangnya tersebut.

Apa sebenarnya motif dibalik aksi Ranyono, yang tega menjual seluruh isi perabot rumah hingga genteng rumah ikut dijual.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pundong, Ipda Heru Pracoyo, yang bersangkutan mengaku menjual seluruh perkakas rumah karena terdesak segera ingin mengantongi uang.

Selanjutnya uang hasil penjualan perabot itu ia pakai untuk bersenang-senang bersama kekasihnya, yang baru ia kenal beberapa bulan terakhir ini di sekitar Terminal Giwangan Yogyakarta.

"Ngakunya uang itu habis dipakai sendiri dan teman wanitanya untuk senang-senang. Dia kenal di terminal Giwangan Yogyakarta pas dia narik ojek," ujarnya.

Namun demikian, ia kini tak mengetahui keberadaan wanita tersebut. Apesnya lagi, sepeda motor anyar miliknya, yang baru ia kredit untuk kerja sebagai tukang ojek online (ojol) turut dibawa kabur kekasih pujaannya.

Sementara itu terkait laporan ibunya ini dia mengaku siap dan ikhlas menjalani proses hukum hingga mendekam di dalam penjara. Dia mengungkapkan hal ini sebagai penebus kesalahan terhadap ibunya.

Heru Pracoyo menyebut pemuda tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Pundong. Dia disangkakan pasal 367 KUHP, tentang Pencurian Dalam Keluarga, dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.

"Kita sangkakan pasal 367 KHUP, terkait pencurian dalam keluarga, ancaman (penjara), 5 tahun lebih," ujarnya, Kamis (18/11/2021).
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB