Kapolsek Sedayu Hadiri Penilaian Lomba Upacara Tingkat SMA di SMA Pangudi Luhur

Posted by tribratanewsbantul on 14:28

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM bersama Panit Binmas Ipda Basuki menghadiri penilaian lomba upacara tingkat SMA yang diadakan dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul di SMA Pangudi Luhur, Gubug Argosari Sedayu Bantul, Selasa (2/11/2021) pukul 07.30 WIB.

Satu satunya SMA Swasta yang ikut dalam lomba upacara tingkat Kab. Bantul adalah SMA Pangudi Luhur. Yang dari awal sudah mempersiapkan diri untuk tampil di tingkat Kab. Sebagai tim yuri meliputi berbagai instansi,

Kesbangpol Kabupayen Bantul, Sat Pol PP Kabupaten, Polres Bantul, Kodim 0729 Bantul, Kemenag Bantul, PPI Purna Paskibraka.

Lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul dalam rangka penyaringan pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kab. Bantul. Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa.

Kriteria penilaian agar disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca teks Pancasila dan UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan arahan pembina upacara.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:28

0 komentar:

CB