Polres Bantul Akan Gelar Operasi Zebra Progo 2021 Selama 2 Pekan

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Ilustrasi Razia Kepolisian
Kepolisian Resor (Polres) Bantul akan kembali menggelar Operasi Zebra Progo 2021. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah masa pandemi Covid-19.. Operasi ini akan dilaksanakan serentak selama 14 hari di seluruh wilayah jajaran Polda se Indonesia.

“Untuk Operasi Zebra Progo 2021 ini akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dalam keterangannya, Rabu (03/11/2021).

Ihsan menyampaikan, aparat akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanisme dalam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2021. Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas merupakan opsi terakhir.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk,” imbuhnya.

Penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain. Keputusan itu diambil guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kamudian untuk sanksi tilang akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti, melawan arus lalu lintas, knalpot blombongan, dan helm,” jelas Ihsan.

Sanksi bagi pelanggar tersebut mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Pelanggar lalu lintas bisa terancam pidana kurungan atau denda,” pungkasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB