Rapat Evaluasi Grebeg Selarong Selarong 2017

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara rapat evaluasi pelaksanaan Grebeg Selarong di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Senin (31/7/2017) jam 19.30 Wib.

14 hari berselang akhirnya rapat evaluasi sekaligus pembubaran panitia Grebeg Selarong dilaksanakan di pendopo Desa Guwosari dihadiri Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua BPD Desa Guwosari H. Muhammad Juremi, S.Sos, LPMD, PKK, Linmas, Dukuh, Babinsa Koramil Pajangan dan Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P.

Dalam sambutannya H.Muh Suharto selaku lurah desa Guwosari menyampaikan Terimakasih kepada panitia dan masyarakat Guwosari atas terselenggaranya acara Grebeg Selarong yang diadakan pada tanggal 13-16 Juli 2017, "Agenda yang luar biasa, acara yang komplit dari kesenian, religi, budaya, dan edukasi ada di Grebeg Selarong, kedepan semoga dari Dinas kebudayaan dan pemerintah Desa bisa menganggarkan dana supaya lebih meriah lagi", tuturnya.

Seperti yang sudah terlaksana pada Grebeg Selarong Tahun 2017 ini terdapat beberapa acara diantaranya adalah senam massal, pementasan teater, pagelaran wayan kulit Diponegoro, pentas jathilan, pameran dsn workshop bonsai, pengajian akbar, dan diakhiri kirab budaya.

Kendati sebagai agenda rutin Desa Guwasari, Grebeg Selarong ternyata juga menarik animo masyarakat luar. Pada tahun ini ada 17 Bregodo dan 16 Gunungan yang terlibat agenda ini. Mereka dari seluruh pedukuhan plus perwakilan dari Bugisan.

Bripka Supri Handono dalam kesempatan ini menyampaikan evaluasinya mengatakan, “acara Grebeg Selarong ke depan maupun even besar Desa Guwosari diharapkan Desa membuat papan pengalihan arus lalu lintas, agar masyarakat mengerti dan mengambil jalan lainnya”, ujarnya.

Menurut Masduki selaku Ketua karang Taruna Dipo Ratna Muda menyampaikan Grebeg selarong tahun depan akan dikonsep lebih istimewa dengan melibatkan berbagai element masyarakat untuk lebih mengenang Pangeran Diponegoro, "rapat evaluasi ini menjadi bekal untuk Grebeg Selarong yang lebih baik tahun depan".

Acara evaluasipun di tutup dengan"kumbul bujono" makan ingkung bersama di aula desa Guwosari oleh seluruh peserta yang hadir. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB