Kapolda DIY Sambangi Pondok Pesantren Modern Yatim & Dhuafa Dan Panti Asuhan Nurul Haq Madania Di Gedongkuning

Posted by tribratanewsbantul on 16:08

Kapolda DIY Brigjend Pol Drs H Ahmad Dofiri M.Si didampingi Kapolres Bantul Imam Kabut Sariadi SIK MM melaksanakan silaturahmi Pondok Pesantren Modern Yatim & Dhuafa dan Panti Asuhan Nurul Haq Madania di Gedongkuning Banguntapan Bantul, Jumat (28/7/2017) pukul 16.00 WIB.

Turut serta dalam rombongan antara lain Karo SDM Kombes Pol H Nazirwan Adji Wibowo SIK M.Si, Dirbinmas Kombes Pol Heri Rudi Susanto, Dirintelkam Kombes Pol Nanang Junimawanto SIK, Kasubditbintipluh Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati SH. Kedatangan Kapolda DIY beserta rombongan disambut Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH, Camat Banguntapan Drs Fatoni dan Ketua Yayasan Modern Madania Suyanta S.Ag M.Si.

Kapolda DIY dalam sambutannya mengaku tidak bisa berkata apa-apa, iri dan trenyuh setelah melihat langsung kondisi Pondok Pesantren.

“Kami salut kepada Pak Kyai yang telah mengelola anak yatim, fakir miskin, dhuafa dan difabel dengan memberikan pendidikan agama Islam yang berkepribadian Indonesia dan berwawasan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini sungguh telah membangkitkan semangat kami,” ujarnya.

Kapolda berharap, kedepan anak-anak akan bermanfaat untuk diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. Ia juga mengungkapkan, berkaca pada lokasi sebelumnya di Rumah Singgah Bumi Damai di Purbayan Kota Gede Yogyakarta, dimana ada anggota Polda DIY dengan pangkat Brigadir, yakni Brigadir Ali, yang mampu mengasuh dan merawat serta memberikan pembelajaran pada 110 anak, dengan gaji dan penghasilan yang tidak seberapa kenyataanya mampu memenuhi dan tidak kurang.

Beliau juga berpesan jangan ajarkan faham radikalisme yang bertentangan dengan ajaran Agama Islam, karena menurutnya ajaran Islam adalah rahmatan lil ‘alamin penuh kasih sayang antar sesama umat.

“Cinta tanah air merupakan sebagian dari iman, untuk itu mari kita jaga bersama keutuhan NKRI,” tandasnya.

Kegiatan silahturahmi diakhiri dengan pemberian bingkisan oleh Kapolda DIY kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Yatim & Dhuafa Madania Yogyakarta Suyanta S.Ag M.Si. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:08

0 komentar:

CB