Pengamanan Festival Layang Layang 2017 Di Pantai Parangkusomo

Posted by tribratanewsbantul on 18:45

Minggu 30 Juli 2017 Personil Polsek Kretek mengamankan giat festival layang-layang di Pantai Parangkusumo, Bantul dengan tema “Bantul Kite Festival 2017 " 

Festival layang-layang  ini diikuti 50 club dari berbagai daerah di Indonesia yang diantaranya dari Balikpapan, Riau, Bali, Surabaya, Cilacap dan Purworejo, bahkan ada peserta dari luar Negri sebagai peserta ekshibisi.

Dalam festival ini, pihak panitia membagi para peserta lomba dalam 4 kategori, yaitu, tradisional, 2 dan 3 demensi dan pancungan.

Dengan adanya 4 kategori ini, para peserta diharapkan untuk bisa berinovasi dengan layang-layang yang dibawa dari daerahnya masing-masing.

Selain menjadi daya tarik wisata dan kompetisi, festival ini juga merupakan salah satu cara untuk mengedukasi para generasi muda khususnya anak-anak untuk mengetahui dunia seni layang-layang.

Hadir dalam festival tersebut diantaranya Kepala dinas pariwisata Diy Ir Aris Riyanto Msi, mewakili Bupati Bantul Kadis Pariwisata Supriyanto MM, Kapolsek Kretek Kompol Salim mewakili Kapolres Bantul, Muspika Kretek, dan disaksikan ribuan penonton. 

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Supriyanto MM membacakan sambutan Bupati bahwa Kab Bantul terdapat beberapa tempat wisata baik itu wisata alam, wisata pantai dan wisata riligius.

Dengan adanya acara seperti ini diharapkan akan menambah wisatawan yang datang, sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, disamping melestarikan tradisi layang-layang peninggalan leluhur juga untuk mempromosikan wisata. Diakhir sambutannya berharap kegiatan ini akan lebih meningkat baik kwalitas maupun kwantitas.

Dengan acara lomba layang-layang ini berharap bisa lebih menarik para wisatawan, baik domestik ataupun international untuk datang berwisata di Kab Bantul, tutupnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:45

0 komentar:

CB