Pengajian Pinuwunan

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Minggu tanggal 30/7/2017 pukul 20.30 Wib dirumah Lurah Gilangharjo Drs. H Pardiono dusun Jodog Gilangharjo Pandak Bantul telah berlangsung Pengajian Pinuwunan Majelis Dzikir dan sholawatan Ansor Kecamatan Pandak dengan pembicara K.H. Usman Ridho dari Temanggung serta Hajroh Al Husna dari Juwono Triharjo Pandak Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Kominfo Pemkab Bantul Nugroho Susanto ST, Anggota DPRD Tk II Kab. Bantul dr fraksi PPP Jumakir,Anggota DPRD TK II Kabupaten Bantul dari Fraksi Golkar Heru Sudibyo, Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP S. Parmin, Danramil Pandak Kapt. Inf. Sukarno, Tokoh agama dan tokoh masyarakat se-kelurahan Gilangharjo serta tamu undangan kuranglebih 1000 orang.

Drs. H. Pardiono selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang mana telah berkenan hadir dalam acara pengajian ini, pengajian ini adalah wujud rasa syukur dan menjalin silaturohmi serta  meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT.

Dalam ceramahnya K.H. Usman Ridho menyampaikan yang intinya bahwa kita semua merupakan umat Nabi Muhamad SAW maka dari itu kita harus beriman kepada Allah SWT dan tentunya besok setelah meninggal akan masuk Surga. Bahwa wujud iman kita kepada Allah SWT adalah salah satunya pengajian seperti malam ini yang juga merupakan Syiar bagi agama kita, di samping itu salah satu dari wujud iman dan Taqwa kita terhadap Allah SWT adalah membaca Shalawat seperti malam ini.

Kita sebagai umat Islam wajib untuk menunaikan Sholat 5 Waktu dan di utamakan untuk Jamaah di Masjid. Kita semua ikut prihatin karena di jaman sekarang ini banyak Masjid yang dibangun begitu megahnya namun kosong jamaah nya apalagi sekarang banyak umat yang lebih mementingkan menonton Televisi daripada berjamaah di Masjid, maka dari itu mari mulai dari malam ini kita semua tingkat iman dan Taqwa kita terhadap Allah SWT.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihmas Polsek Pandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB