Penyuluhan Narkoba Di SMKN 1 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 10:27

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono SH memberikan penyuluhan bahaya Narkoba di SMKN 1 Pajangan Bantul, Rabu (19/7/2017). Penyuluhan diberikan kepada siswa-siswi baru Kelas X SMKN 1 Pajangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Supri Handono SH menjelaskan jenis-jenis Narkoba, ciri-ciri pemakai Narkoba, efek samping, akibat pemakai Narkoba dan Undang-Undang yang mengaturnya.

Menurut Bripka Supri dampak dari kecanduan Narkoba sangatlah mengerikan. Tak jarang berimbas pada kesehatan, kematian, kehancuran ekonomi atau bahkan sampai menyebabkan disharmoni keluarga.

Ditambahkannya, masyarakat dapat turut membantu pencegahan peredaran Narkoba. Yakni, dengan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui ada peredaran narkoba.

“Kami berharap siswa-siswi SMKN 1 Pajangan maupun pelajar yang ada di Pajangan dapat menghindari penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya,” tuturnya.

Terpisah Kanit Binmas Polsek Pajangan, Ipda Andreas menjelaskan penyuluhan ini merupakan bentuk kerja sama Polisi dengan Sekolah-Sekolah di Pajangan., kita berikan kepada siswa baru SMKN 1 Pajangan.

“Penyuluhan ini adalah dalam rangka memberikan edukasi dan mencegah penyalahgunaan Narkorba di kalangan pelajar,” tandasnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB