Musdes Penyusunan RKPDes 2018 Desa Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 07:37

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara Musdes Guwosari Tahun 2017 di Aula Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (28/7/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Guwosari H. Muhammad Juremi, S.Sos , Ketua TP PKK Desa Guwosari Umi Suharto, Ketua LPMD Desa Guwosari Bpk. Sukirno, Ketua Karang Taruna Desa Guwosari Dipo Ratna Muda Masduki Rahmad, S.I.P., Pendamping Desa M. Ruddin Ali, Babinsa Koramil 18/Pajangan Serda Suratmin, Pamong, Dukuh, Pokgiat LPMD Dusun dan anggota BPD Desa Guwosari.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya H.Muh Suharto selaku Lurah Desa Guwosari menyampaikan, “Perencanaan pembangunan desa di susun berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah Desa ini. Silahkan sampaikan usulan untuk pembangunan Desa Guwosari agar ke depan lebih baik, maju dan sejahtera", katanya.

Pembahasan dalam musdes ini meliputi Penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, Pembinaan kemasyarakatan, dan Pemberdayaan Masyarakat melalui pelatihan-pelatihan.

Bripka Supri Handono menjelaskan, “BPD, LPMD dan Dukuh masing-masing memberikan usulan-usulan pembangunan yang diprioritaskan dari hasil musyawarah tingkat Dusun. Musdus yang diusulkan dibahas kembali untuk program prioritas yang paling diprioritaskan. 15 Pedusunan di Desa Guwosari akan mendapat pembangunan fisik sesuai prioritas yang telah disepakati”, katanya.

Musdes berlangsung dengan aman dan lancar hingga akhir. Dengan perencanaan pembangunan yang baik dan terarah serta mendapat dukungan dari warga masyarakat, pembangunan akan berjalan lancar. Tujuan utama pembangunan adalah menuju ke tingkat masyarakat yang makmur, sejahtera dan dapat mengurangi angka kemiskinan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:37

0 komentar:

CB