Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Polsek Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola Polsek Sanden, Senin (31/7/2017) pukul 09.15 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Polair Polres Bantul, Camat Sanden Slamet Santos, SIP, Pelda Agung mewakili Danramil Sanden, Danposal Samas Pelda Usman, Kepala KUA Sanden Mustafid Abna, Lurah Desa se-Sanden, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sanden serta anggota Polsek Sanden.

Ketua panitia pembangunan mushola, Iptu Tri Haryana mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan.

Iptu Tri Haryana mengatakan, latar belakang pembangunan mushola didasari atas aspirasi seluruh anggota Polsek Sanden dan didukung Kapolsek. Setiap hari, anggota melaksanakan ibadah sholat 5 waktu di ruang Unit Binmas maupun ruang lain yang sangat sempit dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Berawal dari situasi tersebut, timbul ide pembuatan mushola. Secara spontan terkumpul uang dari infaq anggota Polsek Sanden sebesar Rp. 24  juta serta bantuan berbagai material pembangunan dari Muspika Sanden, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden, tokoh agama dan tokoh  masyarakat Kecamatan Sanden.

Iptu Tri Haryana menambahkan, dana yang sudah terkumpul masih belum mencukupi. Yang mana biaya pembangunan mushola diperkiraan menghabiskan dana Rp. 85  juta.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari semua pihak dalam pembangunan mushola Polsek Sanden. Semoga menjadi amal baik dan mendapat balasan pahala dari Allah Swt,” kata Iptu Tri Haryana.

Sementara Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan donatur dalam merealisasikan ide dan gagasan Kapolsek Sanden dan jajarannya untuk membangun mushola.

Kapolres menambahkan, salah satu program Kapolri adalah terwujudnya Polri yang semakin Promoter yaitu, profesional, modern, dan terpercaya. Di mana untuk menjadi terpercaya harus mampu meyakinkan masyarakat dengan karakter dan tampilan petugas kepolisian, salah satunya bertaqwa dengan sarana tempat ibadah dan memberikan perspektif yang baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, S.I.K., MM juga memberikan infaq uang sebesar Rp. 5 juta kepada panitia pembangunan mushola Polsek Sanden.

"Semoga bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan sehingga dapat segera digunakan untuk beribadah", harapnya.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin Ketua KUA Sanden Bpk. Mustafid Abna yang dilanjutkan dengan petakan batu pertama pembangunan mushola Polsek Sanden oleh Kapolres Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso SIP dan Kapolsek Sanden AKP Riwanta. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB