Syawalan TP PKK Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 13:08

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Andreas Nur Warsito dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara Syawalan Halal Bi Halal 1438 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kemasyarakatan (TP PKK) Kec. Pajangan bertempat di Bamboo Hall RM. Ingkung Kuali Dusun Kalakijo RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu (22/7/2017) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Ketua PKK Kec. Pajangan Ginirosa Wiwin Wuriyanti, S.E., Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, TKPK Kec. Pajangan Bpk Panji Pranowo, Ketua TP.PKK Desa Guwosari Umi Suharto, Ketua TP.PKK Desa Sendangsari Suprihatin, S. E., Ketua TP.PKK Desa Triwidadi Zeni Pujiastuti, S.P. dan tim penggerak PKK di Kec. Pajangan.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, ikrar Syawalan dan Pengajian oleh Lurah Guwosari H. Muh. Suharto.

Mengawali sambutan Ketua PKK Kec. Pajangan Ginirosa Wiwin Wuriyanti, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja TP PKK  Desa yang sudah sinergis dengan kelembagaan yang ada dalam memberdayakan kegiatan anggota PKK di tingkat Dusun. “Kita akan meningkatkan komunikasi dengan Camat selaku Tim pembina PKK  agar mendapatkan suport dalam penganggaran Kecamatan”, pungkasnya.

Sedangkan Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam kesempatan ini memberikan arahan agar selalu meningkatkan komunikasi di masing tingkatan TP PKK, mulai dari Kecamatan, Desa dan Dusun sesuai dengan peran tugas di masing-masing Pokja.

“Kepada masing-masing Desa dalam penyusunan APB Desa agar mengakomodir anggaran untuk pelaksanaan  kegiatan-kegiatan yang akan menjadi perencanaan TP PKK Desa. Dalam kegiatan penguatan kelembagaan para pengurus TP PKK di tingkat Kecamatan, Desa dan Dusun akan dilibatkan sebagai peserta”, tuturnya.

Lurah Guwosari H. Muh. Suharto dalam pengajiannya menyampaikan, Kriteria syukur yakni dengan mengucap Alkhamdulillah robbil aalamiin (Puji syukur atas limpahan rahmat Alloh SWT). Kemudian menggunakan kesehatan, waktu, tenaga, pikiran, potensi untuk kemanfaatan orang lain.

Agar dijauhkan dari hutang Ia memberikan beberapa cara, senang mendoakan orang lain, memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan, Ta'ziyah dan menghadiri undangan.

“Sedangkan untuk Kunci sukses hidup di dunia yaitu, mempunyai pasangan soleh dan solihah,  memuliakan kedua orang tua, mempunyai anak sholih sholihah dan teman yang baik. Agar kita bisa beribadah Haji ada beberapa amaliah, sering membaca Al Qur'an surat Al- Haj, menabung dan mendoakan orang yang berhaji. Semoga dengan adanya acara Syawalan dan Pengajian TP PKK Kec. Pajangan ini dapat memberi manfaat untuk kehidupan kita”, pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa. Hingga selesainya acara Pengajian Syawalan TP PKK Kec. Pajangan jam 12.00 Wib situasi berakhir aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:08

0 komentar:

CB