Pengamanan Jalan Sehat bersama Pak Bupati Bantu

Posted by tribratanewsbantul on 19:44

Dalam rangka pemasalan olahraga dan memperingati Hari Anak Nasional 2017 Unit Pengelolaan Teknis PPK Srandakan menggelar Kegiatan Jalan Sehat bersama Pak Bupati Bantul Suharsono di Lapangan Bendo Srandakam Bantul pagi ini, Sabtu, 29 Jului 2017.

Ribuan masyarakat dan anak-anak sekolah tumpah ruah memadati Lapangan Bendo, mengikugi senam massal dan dilanjutkan dengan jalan sehat sejauh 4,5 km mengelilingi dusun.

Menurut Kepala UPT PPK Srandakan Drs. Suyadi, MM kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan kampanye hidup sehat, jalan sehat ini diikuti oleh warga masyarakat Trimurti dan siswa-siswi SD dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, dua ekor kambing, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Pada kesempatan tersebut diluncurkan Program Gerakan Menabung Sejak Dini oleh Bank BPD DIY kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di kawasan Srandakan.

Sementara itu Bupati Bantul Drs. H. Suharsono berpesan kepada orang tua siswa untuk menjaga dan merawat anak-anak lebih baik lagi dan menjauhkan anak dari pergaulan dan budaya yang tidak benar. " Anak-anak merupakan aset kita di masa depan yang sangat berharga, mari kita jaga dan berikan hak-hak anak serta pendidikan budi pekerti yang luhur, " kata Bupati Suharsono.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantul berjanji akan secara bertahap memberikan peningkatan kesejahteraan bagi guru PAUD. Peran pendidik di usia ini akan menentukan kepribadian anak di masa yang akan datang, anak tidak hanya dituntut untuk menjadi anak yang cerdas akan tetapi anak yang tahu akan sopan santun dan berbudi pekerti yang baik akan dapat menciptakan kehidupan sosial yang baik penuh kedamaian di masa mendatang, tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:44

0 komentar:

CB