Kepala Desa Se Kabupaten Luwu Timur Studi Banding Di Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan, para Kepala Desa dari Kabupaten Luwu Timur melaksanakan studi banding di Kelurahan Sumbermulyo Bambanglipuro, Kamis (27/7/2017).

Tujuan dilakukannya kunjungan ini adalah untuk mengetahui kemajuan Desa Sumbermulyo dalam cara pengelolaan keuangan desa.

“Kedatangan kami ke sini adalah untuk mengetahui kemajuan Desa Sumbermulyo yang nantinya bisa diterapkan di wilayah kami,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Luwu Timur Drs Halsen.

Sementara itu, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih  atas kunjungan serta kepercayaan sehingga Desa Sumbermulyo menjadi salah satu tujuan studi banding. ”Mudah-mudahan silahturahmi ini terus terjaga dan bisa memberi manfaat untuk kita semua,” katanya.

Selama pertemuan berlangsung diisi dengan diskusi dan saling tukar informasi dari masing-masing aparatur pemerintahan desa. Informasi penting yang digali dan diperoleh antara lain: mengenai penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan, pengelolaan keuangan desa, serta upaya –upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasikan pendapatan asli desa di Desa Sumbermulyo.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Luwu Timur Drs Halsen, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Luwu Timur Andi Pangerang Mustamu, para Kepala Desa se Kabupaten Luwu Timur, Pamong Desa Sumbermulyo dan Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Danang CB. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB