Syawalan Halal Bi Halal Persatuan Guru Taman Kanak-Kanak Dusun Gupakwarak

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri Syawalan Halal Bi Halal Persatuan Guru Taman Kanak-Kanak Roudhotul Athfal Masyithoh (PGTK RAM) dan Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) Kab. Bantul di rumah Kiyai Zainudin Komplek Mushola Ar Rahmah Dusun Gupakwarak Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu (19/7/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kemenag Bantul Bukhori Muslim, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Kepala Dukuh Gupakwarak Bpk. Soderi dan Kiyai Zainudin. Pengajian disampaikan oleh KH. Drs. Mansyur Chadziq (Gus Mansur) dari Salaman Magelang dengan peserta ± 300 orang.

Dalam tauziahnya Gus Mansyur Chadziq mengajak kita untuk meghargai dan belajar disiplin Waktu, baik dalam beribadah, bekerja maupun dalam ngajar mengajar. Guru harus bisa memberi contoh yang baik sesuai ajaran agama kepada anak didiknya.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam sambutanya berharap pelaksanaan Halal Bi Halal di kec. Pajangan bisa menjadi salah satu motivasi bagi Guru-Guru  Muslimat dalam menyiapkan anak-anak usia dini dalam proses pendidikan selanjutnya.

Pemerintah Kec. Pajangan berharap bahwa pelaksanaan pendidikan PAUD mampu menciptakan proses belajar yang menyenangkan sehingga kreatifitas anak mampu terus untuk dikembangkan karena hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan anak-anak Bangsa yang lebih baik dan berakhlak mulia.

“Pemerintah Kec. Pajangan akan mendorong masing-masing Pemerintah Desa di Kec. Pajangan untuk bisa memberikan pendampingan dalam pertumbuhan TK-TK Masyitoh yang ada diwilayahnya”, pungkasnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB