Syawalan RAPI Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka Wahyudi dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri acara Syawalan Keluarga Besar RAPI Kec. Pajangan di dusun Butuh Kidul RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Sabtu (22/7/2017) jam 19.30 Wib.

Giat Syawalan mengambil tema "Rukun di Darat, Jaya di Udara, Damai di Hati" dihadiri oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Ketua RAPI Kec. Pajangan Bpk. Rukijo, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd., Komandan TRC IKB RAPI Kab. Bantul Bpk. Memet (JZ 12 GMT), pengurus, anggota, simpatisan dan masyawarakat sekitar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk cinta tanah air Indonesia dan dilanjutkan dengan Mars rapi dan pembacaan Kode Etik RAPI.

Ketua RAPI Kec. Pajangan mengatakan acara ini merupakan acara Syawalan  Halal Bi Halal keluarga besar rapi lokal Pajangan untuk meningkatkan hubungan anggota  dan simpatisan. Kami telah memiliki ripiter untuk komunikasi bersama, mari kita pergunakan dengan baik dan bijak. Organisasi RAPI Kec. Pajangan turut membantu Pemerintahan baik Kecamatan maupun Desa, dan kami bergerak dalam bidang sosial dan kemanusian  serta bisa digunakan untuk relawan bencana, tuturnya.

Camat Pajangan menyampaikan, Keberadaan RAPI Kec. Pajangan harus bisa membantu Pemerintah untuk melawan Berita hoax atau berita yang tidak bertanggungjawab, sesuai kode etik RAPI yaitu bertanggung jawab. Kami mengajak Bapak Ibu anggota RAPI  agar pengabdiannya tidak luntur untuk menyikapi perkembangan teknologi informasi yang pesat. “RAPI telah membantu kami Pemerintahan, khususnya dalam kebencanaan dan perkembangan pemberdayaan masyarakat Muspika Pajangan seperti kegiatan PSN setiap Jumat.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” dan dilanjutkan hiburan Orgen Tunggal Relassa Pro dari Kabrokan Kulon dengan penyanyi Okky Arfika, Rara Morenza dan Dewi Marva.

Acara berakhir dengan aman kondusif dengan melibatkan pengamanan dari Polsek Pajangan, RAPI Kec. Pajangan, Linmas Desa Triwidadi dan Karang Taruna Tunas Muda sub Unit Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB