Cegah Kerusakan Generasi Penerus Bangsa, Polsek Sanden Adakan Penyuluhan Narkoba Di Dusun Wonorejo

Posted by tribratanewsbantul on 19:19

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari, Sanden, Bantul Aiptu Muchlis Humavianto mendadakan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada warga masyarakat Dusun Wonorejo II di rumah Kadus Wonorejo II bapak Edi, Jum'at (28/7/2017) mulai pukul 20.00 Wib.

Penyuluhan narkoba dilaksanakan bekerjasama dengan KKN mahasiswa UGM di Dusun Wonorejo II. Hadir dalam giat tersebut, Kadus Wonorejo II, KKN mahasiswa UGM, warga masyarakat Dusun Wonorejo II, baik bapak, ibu dan pemuda- pemudi.

Tujuan Penyuluhan narkoba untuk memperluas informasi kepada masyarakat termasuk para remaja akan bahaya narkoba yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Bripka Muchlis sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut menyampaikan beberapa langkah yang paling mudah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya. Juga memberikan gambaran akibat penyalahgunaan narkoba baik dari segi kesehatan, hukum, agama, lingkungan masyarakat serta dampak penyalahgunaan narkoba.

"Semakin maraknya bahaya narkoba saat ini, orang tua harus mengawasi anaknya, sedangkan lingkungan menjadi pedoman untuk pengawasan para pemuda dari bahaya narkoba", ajak Bripka Muchlis.

Bripka Muchlis menambahkan, narkoba merupakan zat berbahaya karena  bisa menyebabkan efek halusinogen, doping dan menyebabkan kecanduan. Jangan sampai keluarga kita terjerumus dengan narkoba karena efeknya bisa menyebabkan kematian dan berurusan dengan hukum, imbuhnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:19

0 komentar:

CB