Sosialisasi & Pemberdayaan Linmas Triharjo

Posted by tribratanewsbantul on 13:16

Selasa, 15/8/2017 pukul 09.00 Wib di Balai Desa Triharjo Pandak telah berlangsung Sosialisasi dan pemberdayaan Linmas  dalam rangka kewaspadaan dini masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut R. Jati Bayubroto SH. M.Hum Plh Kasat Sat Pol PP Pemda Bantul,  Joko Sutrisna Kasi Linmas Pol PP Pemda Bantul, Widi Purwanto Kasi Trantib Kecamatan Pandak dan  50 Linmas se Kec. Pandak

Sebagai narasumber Plh Kasat Pol PP Kab. Bantul R.Jati Bayubroto SH, M.Hum menyampaikan antara lain : Peran linmas membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, membantu pemyelenggaraan Pemilu & Pilkada, membantu penyelenggaraan trantibum dan trantibmas serta membantu Kegiatan sosial masyarakat.

Linmas dituntut agat selalu siaga dan berperan aktif dalam upaya perbantuan dalam menanggulangi bencana disamping jg membantu menghadapi gangguan trantibum dan trantribmas mengingat linmas sebagai ujung tombak garda terdepan krn keberadaannya ditengah tengah masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas tugasnya linmas mengacu pada prinsip kewaspadaan dini guna mengurangi dan memperkecil akibat yang ditimbulkan agar masalah bencana dan trabtibum tdk mengganggu stabilitas politik dan ekonomi daerah.

Anggota Linmas tingkat Kelurahan harus selalu semangat dalam melaksanakan tugas membantu keamanan di masyarakat karena Linmas berhubungan langsung dengan masyarakat tandas Plh Kasat Pol PP R.Jati Bayubroto SH, M.Hum.

Acara  dilanjutkan tanya jawab dan selesai pada pukul 11.00 Wib berlangsung lancar dan tertib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB