Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Laksanakan Monitoring

Posted by tribratanewsbantul on 09:49

Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna menyukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, anggota Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan proyek pengecoran jalan di Gangin RT 02, Dusun Jetis,  Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (31/07/2019) pukul 07.20 WIB.

Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume ketebalan cor apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak dengan ukuran 151 X 3 X 0,1 m, dengan biaya Rp. 49.669.000,- Anggaran menggunakan Dana Desa.

Dalam pengecekan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH bersama  Kadus Jetis bapak Dalbi, Ketua RT 02 bapak Sugeng, TPK Kel Tamantirto bapak Sidik dan Warga Gangin melakukan kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Bhabinkamtibmas Saat melakukan sambang ke desa binaan, mewakili Kapolsek Kasihan kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, tutur Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB