Penilaian Lomba Budaya Mutu di SD IT Insan Mulia Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 14:25

SD IT Insan Mulia Bambanglipuro mengikuti Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar (LBM-SD) tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2019, Senin (26/08/2019) jam 08.00 Wib.

Penilaian LBM dilakukan oleh Tim Juri dari Dinas Dikpora Kabupaten Bantul dipimpin Edi Sutrisno, M.Pd dan dihadiri Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Kapolsek Bambanglipuro diwakili Kanit Lantas Iptu Triwulandani, Danramil Bambanglipuro diwakili Serma Supardiyanto, perwakilan Kepala Sekolah SD, Korwil Dikpora Kecamatan Bambanglipuro, serta tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan Tilawah yang dibawakan oleh anak didik SD IT Insan Mulia.
Kepala Sekolah SD IT Insan Mulia Bambanglipuro, Asep Yanto S.Pd dalam kesempatannya menyampaikan profil sekolah. Dalam menghadapi LBM ini sekolah telah mempersiapkan bukti fisik administrasi kegiatan dalam kaitannya dengan budaya mutu, serta menyajikan kegiatan ekstrakurikuler yang diunggulkan sekolah.

Menurut Edi Sutrisno, M.Pd mewakili tim juri usai melakukan penilaian mengatakan bahwa Lomba Budaya Mutu di Sekolah Dasar ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaku pendidikan dalam melakukan pembinaan budaya mutu untuk mewujudkan pengembangan bakat, prestasi maupun kepribadian siswa selaras dengan program peningkatan dan pembinaan mutu Sekolah Dasar.

Lomba ini merupakan  upaya pemilihan sekolah model terbaik Sekolah Berbudaya Mutu. Pemilihan ini difokuskan pada penilaian mutu pendidikan secara keseluruhan (whole school), dengan tetap memberikan apresiasi kepada sekolah yang memperlihatkan kategori tertentu dari mutu yang dinilai.

Adapun kategori tersebut antara lain budaya mutu pembelajaran, budaya mutu ekstrakurikuler kesenian, budaya mutu manajemen berbasis sekolah serta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, dan budaya mutu pengelolaan perpustakaan sekolah.

Sementara itu, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes dalam sambutan pelepasan Tim Juri berharap SD IT Insan Mulia dapat meraih nilai yang terbaik dan kedepan akan ada pembinaan sehingga Bantul yang cerdas dan sejahtera akan terwujud. Semoga prestasi yang telah dicapai SDIT Insan Mulia dapat dipertahankan, harapnya.

Dalam acara ini juga ditampilkan pementasan esktrakulikuler seperti panahan, membatik dan atraksi tarian oleh siswa SD IT Insan Mulia (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:25

0 komentar:

CB