Kapolsek Sanden Hadiri Kunjungan Tim Verifikasi Kabuparen Sehat Tingkat Nasional Di Pantai Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 07:50

Bertempat di Pendopo Pantai Goa Cemara Desa Gadingsari Kecamatan Sanden, Bantul Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri penyambutan Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, Kamis (29/08/2019) pukul 15.00 Wib.
 
Pada kesempatan tersebut tempat wisata Pantai Goa Cemara menjadi Lokus (lokasi fokus) sebagai wakil tatanan wisata sehat dalam lomba Kabupaten Sehat tingkat Nasional. Kegiatan dihadiri Forkompincam Sanden diantaranya Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil Sanden, Dan Posal Samas, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden Tumijan, Kepala KUA Sanden, Kepala Puskesmas Sanden, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Bhabinkamtibmas Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto S.Pd, Babinsa serta Pokdarwis Pantai Goa Cemara.

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional yang tergabung dalam TIM A diantaranya Herdian dari Pemerintah Pusat, Yulia dari Dinkes Provinsi DIY, Dr Fauzan dari Dinkes Bantul, Yanatun Y S.Si, M.Si dari Kasi Kesehatan Lingkungan KKO serta rombongan tim evaluasi lainya.
 
Kabupaten sehat adalah suatu kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi forum kecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing desa.

Lurah Desa Gadingsari, Mashuri menjelaskan bahwa Pemdes Gadingsari bersama Pokdarwis Pantai Goa Cemara mengedepankan Sapta Pesona dalam mengelola wisata Goa Cemara. Juga menampilkan Konservasi Penyu sebagai daya tarik wisatawan. Untuk menjaga keindahan dan keasrian, bersama pokdarwis menjaga pohon cemara yang sudah berumur puluhan tahun untuk meneduhi para pengunjung, ujarnya.
 
Sementara itu ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat, Herdian mengatakan bahwa tim Validasi Kabupaten Sehat ingin melihat lebih jauh di lapangan apakah tempat wisata sudah memenuhi indikator sebagai tempat wisata sehat seperti ketersediaan sarana kesehatan, pengunjung sudah di asuransikan, tempat toilet yang bersih maupun jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya meningkat. Semoga kunjungan kami sesuai dengan dokumen yang kami terima. Dan nilai verifikasi dokumen sudah maksimal, ujarnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:50

0 komentar:

CB