Polwan Polres Bantul Sosialisasi Program SPAK Ke TP PKK Desa Wonolelo

Posted by tribratanewsbantul on 11:30

Polres Bantul mengadakan sosialisasi program SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) di Pendopo Bumi Perkemahan Wonolelo, Pleret, Bantul. Rabu (28/8/2019) sore.

Sosialisasi diikuti oleh TP PKK Desa Wonolelo dengan narasumber Polwan Polres Bantul Kompol Kusila H SH M.Sn bersama AKP Rapiqoh dan Iptu Murtiningsih. Acara tersebut juga dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo, Kaur TU & Umum Desa Wonolelo Tri Baskoro dan Polwan Polsek Pleret.

Dalam materinya, Kompol Kusila H SH M.Sn menyampaikan alasan mengapa perempuan yang menjadi penguat program SPAK, karena diharapkan budaya anti korupsi agar mulai diajarkan sedini mungkin kepada anak-anak khususnya dalam lingkup keluarga.

Menurutnya, perempuan sebagaimana kodratnya sebagai seorang ibu adalah sosok pendidik bagi anak-anaknya. Sehingga dengan banyaknya perempuan yang berkomitmen terhadap program SPAK ini, diharapkan hasil outputnya mampu menanamkan kepada keluarganya terlebih dahulu tentang budaya anti korupsi.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula materi tentang pungli, nepotisme dan gratifikasi serta faktor-faktor penyebabnya.

Sementara itu, dalam penyampaian sosialisasi ini dikemas dengan cara yang unik, yaitu melalui metode "game". Dimana peserta dibagi dua kelompok dan setiap anggota berperan aktif menyampaikan pendapatnya. Apabila ada yang salah maka akan mendapat hukuman bernyanyi atau yang lainnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:30

0 komentar:

CB