Kapolsek Dlingo Menghadiri Acara Merti Desa Temuwuh

Posted by tribratanewsbantul on 10:30

Kapolsek Dlingo Iptu Irwan S.I.K menghadiri acara merti desa Temuwuh di lapangan sepakbola Dwi Lomba desa Temuwuh kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Rabu 28 Agustus  2019.

Merti desa Temuwuh ini untuk pertama kalinya dilaksanakan secara bersama sama sebanyak 12 pedudukuhan. Untuk merti desa Temuwuh  secara bersama sama ini atas gagasan kepala desa  Temuwuh bapak Suratno yang didukung oleh semua lembaga desa dan tokoh masyarakat desa Temuwuh.

Acara merti desa ini diawali dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Seno Nugroho yang bertempat di Dwi  Lomba, dan secara berturut turut diadakan perlombaan dan pertandingan seperti sepak bola, bola voli,  serta pada puncaknya hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 diadakan kirab budaya yang di ikuti segenap warga desa Temuwuh.

Dalam  kirab budaya ini diadakan penilaian oleh team juri yang terdiri dari 3 juri, dengan hasil penilaian ke 3 juri tersebut di putuskan dalam kirab budaya desa Temuwuh untuk juara 1 dari pedukuhan Ngunut dengan nilai 918 , juara ke 2 diraih pedukuhan Tanjan dengan nilai 911 dan untuk juara ke 3 jatuh pada pedukuhan Jurug dengan nilai 909.

Hadir dalam acara merti desa Temuwuh adalah Bupati Bantul Drs Suharsono, anggota DPRD propinsi DIY Amir Syarifudin dari fraksi PKS, angota DPRD kabupaten Bantul Yasmuri S.Pdi, MPd, dari PKB,  Camat Dlingo Deni Ngajis Hartono SSTP. MPA, Kapolsek Dlingo Iptu Irwan S.I.K, danramil Dlingo kapten infantri Pangestu, lurah desa Temuwuh Suratno beserta para pamong desa Temuwuh dan dukuh sedesa Temuwuh. Serta dihadiri warga masyarakat desa Temuwuh dan sekitarnya.

Acara merti desa Temuwuh ini ditutup pada hari kamus 29 Agustus dengan diadakan pengajian umum dilapangan yang sama dengan menghadirkan Al- ustadz Al-Habib Muhammad bin Husein Al-Hadsyi dari Solo, Al Ustadz Al- Habib Ali bin Usman Ba ' agil dari pengasuh Majelis  Ta'lim Roudhotul Musthofa dari Kudus dan menghadirkan Al- Ustadz Sholeh ilham, S. Th. I  pengasuh Majelis  Ukhuwah yogyakarta.

Selama kegiatan merti desa Temuwuh berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif dengan pengamanan Anggota polsek Dlingo dipimpin langsung oleh Kapolsek Dlingo dibantu dari anggota  koramil dan FKPM desa Temuwuh.  (Humas Polsek Dlingo) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB