Saat Cari Pakan Ternak, Budi Wiyarno Jatuh Ke Dasar Jurang

Posted by tribratanewsbantul on 07:22

Seorang kakek bernama Budi Wiyarno (76), warga Padukuhan Jasem, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan dievakuasi oleh sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Kamis (29/08/2019) pagi. Evakuasi dilakukan lantaran Wiyarno tercebur ke dasar jurang di perbukitan Jolosutro, Desa Sitimulyo, tepatnya di dekat makam Sunan Geseng.

Panit 1 Binmas Polsek Piyungan, Aiptu Sayudi mengatakan, sebelum insiden tersebut terjadi, diketahui korban di sekitar lokasi sedang mencari pakan ternak untuk hewannya. Korban diduga terpeleset ketika melewati akses yang terjal. Hal tersebut hingga mengakibatkan korban masuk ke dalam jurang yang diperkirakan mencapai 3 meter.

Warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi mendengar rintihan teriakan korban kemudian menyampaikan ke warga yang lain. Setelah dicek didapati korban telah berada di dasar jurang. Karena medan yang sulit kemudian peristiwa tersebut diteruskan ke BPBD Bantul. Kondisi medan sulit, minta bantuan untuk evakuasi dari BPBD Bantul,” ujarnya.

Setelah petugas berjibaku, akhirnya korban berhasil diangkat oleh petugas ke permukaan. Kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita luka dalam pada bagian leher serta sejumlah bagian tubuhnya mengalami lecet-lecet karena benturan bebatuan. Korban selanjutnya menjalani perawatan di RSUD Prambanan Sleman. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB