Pollres Bantul Siap Amankan Malam Satu Suro

Posted by tribratanewsbantul on 21:25

Kepolisian Resor Bantul menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan perayaan menyambut tahun baru 1 Muharam 1441 Hijriah atau malam satu Suro.

Ratusan personel tersebut akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan tradisi Jawa yang biasanya terkonsentrasi di wisata pantai dan juga makam-makam raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, Senin (31/8/2019) malam, saat memimpin apel pengamanan malam satu Suro, mengatakan pusat pengamanan yakni jalur menuju objek wisata dan tempat-tempat tertentu yang biasa dikunjungi masyarakat.

“Terdapat 3 titik kumpul  masyarakat saat malam satu Suro, yaitu kawasan Parangkusumo, kegiatan di Makam Raja-Raja di Imogiri serta kegiatan pesta Lampion  di Pantai Parangtritis.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres Bantul memerintahkan anggota untuk langsung menempati plotingnya masing-masing. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Kapolres Bantul juga memerintahkan anggota untuk berpatroli kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam tirakatan di rumah-rumah penduduk.

"Kami mempersilakan masyarakat menyelenggarakan kegiatan menyambut malam satu Suro. Kami hanya mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal," kata dia. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:25

0 komentar:

CB