Pencanangan Desa Siaga Sehat Ibu Dan Bayi Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 07:16

Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutrisna menghadiri kegiatan Pencanangan Desa Siaga Sehat Ibu dan bayi bertempat di gedung Balai Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (01/08/2019) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Puskesmas Bambanglipuro.

Hadir dalam acara ini Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bantul Bambang Agus Subekti SKM MPH, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory, Kepala RS Santa Elisabeth dr Adi Mulyanto  MPH, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Para Dukuh se desa Sumbermulyo, Ibu kader posyandu dan PKK desa Sumbermulyo

Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes dalam sambutannya mengatakan Desa Sumbermulyo menjadi Desa Siaga Sehat, oleh karena itu kami minta keikut sertaan peran serta masyarakat, Kelembagaan Desa, Kader PKK, Kader Posyandu dan instansi lainnya di Kecamatan Bambanglipuro.

“Dengan Desa Sumbermulyo menjadi salah satu desa siaga semoga menjadi pemicu semangat desa siaga yang lain dan secara tidak langsung menjadikan masyarakat mandiri dalam berbagai aspek.

Desa siaga dalam hal ini, siaga atas dasar kemauan dan kemampuan desa siap antar dan jaga menyangkut kesehatan, dan kedaruratan mandiri. Harapan kami capaian tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan," tuturnya.

Kanit Binmas Iptu Jaka Sutrisna dalam sambutannya mengatakan, Polsek Bambanglipuro siap membantu dan mendukung pelaksanaan Desa Siaga Desa Sumbermulyo dengan memberikan pengamanan. Kami mendukung kemajuan dan peningkatan kesehatan di Desa Sumbermulyo maupun Desa lainnya di Kecamatan Bambanglipuro”, katanya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:16

0 komentar:

CB