Maling Burung di Imogiri, Warga Klaten Babak Belur Dihajar Massa

Posted by tribratanewsbantul on 12:44

Seorang laki-laki berinisial BT (37) warga Desa Canan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah babak belur usai dihajar massa di Dusun Lanteng II, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Senin (22/06/2020).

Lelaki itu menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok melakukan pencurian burung milik seorang warga setempat.

Kapolsek Imogiri, Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menerangkan, aksi pencurian itu terjadi sesaat setelah sebelumnya warga gempar dengan adanya guncangan gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 02.33 WIB.

Tak berselang lama dari kejadian itu, kehebohan kembali terjadi ketika salah seorang warga memergoki seorang pria tak kenal mengambil sangkar burung berisi seekor burung love bird di teras rumah Rustamaji.

Mengetahui hal itu saksi mata lantas teriak teriak maling sembari memukul kentongan berkali-kali. Mendengar keriuhan itu warga yang kebanyakan telah bangun lantaran baru saja terjadi gempa bumi itu pun berbondong-bondong menuju lokasi kejadian.

Sementara itu pelaku yang kaget lantaran aksinya ketahuan pun cepat berusaha kabur. Namun usahanya untuk kabur itu dicegah oleh saksi dengan cara dihadang. Pelaku yang kalap dan panik itu tetap nekat menerobos menabrak saksi sampai terjatuh. Namun usaha pelaku untuk kabur berakhir sia-sia.

Pelaku tak bisa berkutik setelah warga ramai-ramai melakukan pengepungan dari berbagai penjuru. Setelah tertangkap, warga yang emosional dengan ulah pelaku ramai-ramai menghajar pelaku hingga mengalami babak belur. Namun kejadian tak berlangsung lama setelah pihak Kepolisian Sektor Imogiri tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku.

Kompol Anton mengatakan, pelaku kini masih dalam perawatan intensif di RS Nur Hidayah Jetis. Dia mengalami luka terbuka di bagian wajah dan tubuhnya. Pihaknya lebih jauh belum bisa mendalami hal tersebut.

Namun demikian kasus tersebut tetap akan diproses hukum. Barang bukti yang diamankan sepeda motor Yamaha Mio nopol AD 2249 SH yang dipakai pelaku saat beraksi dan sebuah sangkar burung yang didalamnya terdapat sebuah burung love bird. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB