Bersama Forkopimda, Kapolres Bantul Hadiri Swab Test Massal

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Kapolres Bantul AKBP Wahyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menghadiri swab test massal untuk masyarakat di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul, Selasa (23/6/2020).

Swab test massal tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melacak penyabaran virus corona.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono,  Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos, Mi.Pol, Kajari Bantul Nur Asiah, SH, MH, Kepala BBTKLPP DIY Dr. dr. Irena, M.KM serta peserta swab test.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharjo S.KM M.Kes dalam sambutannya mengatakan di Kabupaten Bantul untuk beberapa kecamatan pada Minggu terakhir masih terjadi  peningkatan kasus positif Corona dan kita harus segera melakukan upaya-upaya kepada masyarakat dengan mengisolasi diri untuk pencegahan virus Corona.

Sesuai himbauan Presiden RI untuk menghadapi new normal dengan memulai swab test terhadap pelaku perjalanan guna memutus mata rantai dengan semple 5000 orang dari jumlah penduduk.

“Kami mengundang masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bantul agar melaksanakan swab test secara bertahap terhadap pelaku pasar tradisional dan juga toko grosir,” katanya.

Diharapkan dengan swab test massal dapat mengurangi penyebaran virus Covid di masyarakat sehingga kita dapat hidup seperti sedia kala.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak atas terlaksana acara ini. Ia berpesan, kepada elemen masyarakat untuk tidak takut terhadap test swab ini karena tujuan swab test guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kepada semua masyarakat agar labih disiplin dan jangan dianggap enteng terhadap wabah penyakit ini,” katanya.

Bupati juga mengajak masyarakat Bantul menerapkan hidup dengan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

“Mari kita ikuti protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus ini sehingga kita bisa hidup sehat dan normal kembali,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan test swab secara massal yang dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul terhadap masyarakat pelaku perjalanan yang berjumlah 100 orang. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB