Petugas Polsek Sewon Tegur Pengendara yang Tidak Pakai Masker

Posted by tribratanewsbantul on 00:00

Pos Pagi yang rutin di laksanakan oleh personel lalulintas Polsek Sewon Polres Bantul di simpang empat Druwo yang berada di jalan Parangtritis atau tepatnya di simpang empat druwo ring road selatan Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada pengendara baik sepeda motor maupun mobil.

Himbauan maupun teguran langsung kepada pengendara maupun pembonceng untuk selalu memakai masker guna mengantisipasi dan memutus penyebaran covid 19 di laksanakan setiap melaksnakan pos Pagi, siang ataupun sore hari secara terus menerus.

Seperti yang di lakukan oleh Bripka Sigit Jihatno saat melaksanakan Pos Pagi di simpang empat Druwo yang mendapati pengendara sepeda motor dan mobil trayek tidak memakai masker,langsung di datangi dan langsung di himbau untuk memakai masker, Jumat (05/06/2020).

Dikonfermasi saat selesia melaksanakan pos pagi Bripka Sigit Jihatno menyampaikan tidak sedikit pengendara sepeda motor maupun penegemudi maupun penumpang tidak memakai masker untuk itu langsung di datangi dan di himbau untuk segera memakai masker karena itu merupakan salah satu cara mencegah penyebaran virus Covid 19.

“ Kalu kedapatan tidak memakai masker langsung saya datangai dan saya himbau untuk memakainya” kata Bripka Sigit.

Bripka sigit juga mengungkapkan tidak sedikit pengendara saat dihimbau untuk memakai masker menolak dengan berbagai alasan, seperti tidak nyaman, pengap, lupa bawa dan lain sebagainya, padahal kami di pos druwo sering juga membagi bagikan secara cuma cuma kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai masker ungkapnya.

Sementara itu Panit I Lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman,  mengatakan bahwa  ditengah menghadapi pandemi covid-19, unit lalulintas Polsek Sewon tetap melakukan tugas pokok yakni mengatur dan menjaga ketertiban berlalu-lintas demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Sewon.

Selain memberikan himbauan tertib berlalu lintas, serta pengawasan penggunaan masker, kami juga menyampaikan himbauan pemerintah terkait penerapan protokol covid 19 dalam rangka memutus penyebaran covid 19 menuju New Normal Di Yogyakarta.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan helm serta tertib berlalu lintas, selain itu masyarakat diharuskan mematuhi himbauan pemerintah sebagai upaya pencegahan covid-19,” ungkap Iptu Kartiman, “Jadi kami langsung berikan teguran dan himbauan ditempat agar masyarakat bisa memiliki kesadaran diri agar terhindar dari paparan covid-19,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, apapun situasinya harus tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, siapkan kelengkapan kendaraan dan gunakan helm, rajin mencuci tangan, gunakan masker jika diluar rumah. “Terapkan sosial distancing, jaga diri anda, mari kita tertib berlalu-lintas, kita jaga keselamat diri dan orang lain, selalu gunakan helm dan masker jika berkendara, saya rasa ini penting untuk dilakukan, dengan hal sederhana seperti ini kita bisa saling menyelamatkan satu sama lain,” imbaunya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:00

0 komentar:

CB