Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Propam Polres Bantul Gelar Operasi Gaktibplin

Posted by tribratanewsbantul on 08:59

Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Propam Polres Bantul Gelar Operasi Gaktibplin
Propam Polres Bantul menggelar operasi penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) kepada anggota Polres, Senin (22/6/2020).

Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Propam Polres Bantul Gelar Operasi GaktibplinDalam operasi kali ini, pemeriksaan terhadap personel meliputi sikap tampang, potongan rambut, ketentuan berseragam (gampol), atribut, kartu anggota dan kartu pemegang senpi, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Kasi Propam Polres Bantul, Ipda I Nengah A. W., S.Pd menerangkan, operasi gaktibplin dalam rangka memelihara ketertiban dan disiplin personel Polri.

"Kegiatan rutin bulanan yang kami laksanakan, sasarannya antara lain sikap tampang, gampol, kelengkapan personel, dan penyalahgunaan wewenang," tuturnya.

Selain kegiatan rutin, operasi gaktibplin ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74.

"Untuk itu, kita harus lebih siap, lebih tertib, lebih disiplin dan kedepan selalu terpelihara, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," imbuhnya.

Ipda I Nengah A. W., S.Pd juga menghimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak sesuai terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan bagi anggota Polri.

"Saya tegaskan kepada anggota agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja," tegasnya.

"Kami akan terus menggelar kegiatan operasi gaktiplin ini hingga ke Polsek-Polsek jajaran, sasaran utama kami yakni menyangkut kedisiplinan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan kedisiplinan anggota.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedisiplinan serta kinerja anggota Polres Bantul lebih meningkat, serta anggota dapat terhindar dari pelanggaran," ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:59

0 komentar:

CB