Anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Supomo Pimpin Pembukaan kegiatan MOS Saka Bhayangkara

Posted by tribratanewsbantul on 09:58

Anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Supomo memimpin Pembukaan kegiatan MOS Saka Bhayangkara di Halaman Polsek Pleret, Sabtu (13/2/2021).

Dalam pembukaan Aiptu Supomo menyampaikan pesan kepada anggota Saka Bhayangkara bahwa Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Pramuka Saka Bhayangkara harus memiliki jiwa sosial tinggi dan penuh dedikasi. Sebagai Saka Bhayangkara harus bisa menjadi pioner tertib hukum, tertib berlalulintas dan menjadi cermin jatidiri insan anti narkoba serta mahir dalam TPTKP laka lantas.

Mampu dan bersedia menjadi unsur pengamanan bersama Polri maupun kegiatan yang bersifat sosial serta mampu menjadi inspirasi dan inovasi yang kreatif sebagai anak bangsa yang teladan.

Selanjutnya dengan didampingi Instruktur bersama Dewan Saka, para calon anggota Saka Bhayangkara melakukan perjalanan dengan long march menuju pos-pos yang telah ditentukan. Adapun tujuannya selain orientasi medan, yaitu untuk pembentukan mental dan fisik, pemetaan wilayah dan Praktik Krida yang meliputi Krida P2B (Penanganan Pertama Bencana), Krida TPTKP, Krida Kamtibmas serta Krida Lalulintas. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB