Kapolsek Pundong Berikan Edukasi Pencegahan Virus Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:54

Dengan masih banyaknya warga yang terindikasi terpapar Virus Corona, Forkompimcam Pundong Gencar melakukan sosialisasi dan edukasi protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Dsn. Pranti, Srihardono Kapanewon Pundong yg akan menggelar pentas seni Orgent Tunggal.

Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari. S.Psi bersama Panewu Pundong Nanang Dwiatmoko. S.Sos dan Danramil Pundong Lettu Wahana serta didampingi anggota dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Srihardono Aipda Haryanta mendatangi serta menyambangi warga Dsn. Pranti, Srihardono, Pundong untuk menyapa sembari sampaikan pesan, Himbauan serta mengedukasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

Dengan pendekatan secara langsung tersebut harapannya masyarakat dapat menangkap pesan yang disampaikan, “Kami telah melaksanakan patroli secara masif yang berkelanjutan bersama Camat dan Danramil serta relawan lainnya dengan memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga tentang protokol kesehatan ditengah menghadapi wabah Covid-19 menyasar tempat tempat umum seperti halnya saat ini di Dsn. Pranti Srihardono Pundong, Forkompincam menghimbau kepada warga yang sedang hajatan menikahkan anaknya sedianya akan menggelar pentas seni Orgent tunggal, akan tetapi situasi saat ini tidak memungkinkan utk menggelar pentas tersebut maka Kapolsek Pundong, Panewu dan Danramil menghimbau agar tidak dilaksanakan terlebih dahulu. Dengan pendekatan edukasi yang persuasif akhirnya warga yang punya hajat tersebut bersedia membatalkan untuk mengantisipasi tidak terjadi kerumunan.

“Kami himbau agar warga masyarakat tidak panik dalam menyikapi berita-berita yang kian menyebar di masyarakat, marilah kita bersama-sama menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid -19 yaitu selalu Gunakan masker saat keluar dan beraktifitas diluar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain.

Menerapkan Physical distancing, Selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan masyarakat tidak mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak.

Jaga kebersihan tangan dengan cairan pencuci tangan (sabun) atau hand sanitizer, “jelas Kapolsek Pundong

“Selain itu yang lebih utama marilah kita senantiasa mendekatkan diri dengan sang pencipta serta banyak berdoa agar penyebaran Virus corona yang saat ini menjangkit di masyarakat cepat bisa diatasi.

“Kami turun bersama sama  dengan Forkompimcam guna mengajak, menghimbau kepada seluruh  warga masyarakat  agar mereka saat beraktifitas mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,”  tutup AKP Yosephine Iswantari. S.Psi. (Humas Polsek Pundong)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:54

0 komentar:

CB