Kapolsek Piyungan Kompol Suraji, SH dan Danramil Laksanakan Pengecekan Kesiapsiagaan Posko PPKM Skala Mikro

Posted by tribratanewsbantul on 09:50

Kapolsek Piyungan Kompol Suraji, SH dan Danramil Piyungan Kapten Inf Surono melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan sarana dan prasarana Posko PPKM skala Mikro Kalurahan di wilayah Kapanewon Piyungan, Rabu (17/2/2021) siang.

Posko PPKM skala Mikro disiagakan ditingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

Adapun Posko PPKM yang disiagakan ada di tiga Kalurahan yakni Srimartani, Srimulyo dan di Sitimulyo.

Kapolsek Piyungan Kompol Suraji, SH saat ditemui di Posko PPKM Kalurahan Srimartani mengatakan, pembentukan posko tersebut dipimpin oleh kepala desa atau lurah di mana bertugas untuk menilai status zona diwilayahnya.

Sementara itu, Danramil Piyungan Kapten Inf Surono menambahkan Posko PPKM  akan di jaga oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, petugas kesehatan serta dari pemerintahan desa.

"Petugas yang ada di Posko berperan  membantu tenaga kesehatan untuk melacak/ tracking sebaran virus covid 19, selain itu petugas juga dapat menjalankan perannya sebagai pengawas warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah," ujar Kapten Inf Surono.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Piyungan dan Danramil Piyungan menyempatkan untuk mengecek sarana shelter karantina mandiri yang ada didalam komplek Kalurahan Srimartani.

Selanjutnya Kapolsek dan Danramil Piyungan melanjutkan pengecekan Posko  di Kalurahan Srimulyo dan Sitimulyo, dari hasil pengecekan di tiga Kalurahan tersebut semua Posko sudah siap untuk di operasionalkan. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB