Kapolsek Sanden Hadiri Musrenbang RKPD Kapanewon Sanden T.A. 2022

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kapanewon Sanden Tahun 2022 di Ruang Rapat Kapanewon Sanden, Kamis (11/2/2021) pagi.

Kegiatan mengambil tema Penguatan Produk Unggulan Yang DiDukung SDM Pemantapan Infrastruktur Berkelas.

Hadir dalam Musrenbang Kapanewon Sanden anggota DPRD Bantul H. Sadji Tirtohadidjoyo S.PdI, Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Danramil Sanden diwakili Sertu Mujiyono, Sat Polair Aiptu Rubiya, Danposal Samas Serma Surawal, Pejabat Srukturan Kapanewon Sanden, Lurah dan Ketua Bamuskal se Kapanewon Sanden.

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan secara virtual dengan Pemda Bantul. Hal ini dikarenakan saat ini masih dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musrenbang T.A 2022 Kapanewon Sanden dilaksanakan secara terbatas tidak seperti tahun sebelumnya, karena situasi pandemi Covid-19. Rencana kegiatan T.A 2022 di Sanden memerlukan suatu perencanaan dan pemikiran bersama.

Disampaikan bahwa jalur lintas selatan akan dibangun jembatan Kretek 2 yang mana jika jalur sudah difungsikan, Kapanewon Sanden akan menjadi tuan rumah pemanfaat JJLS. Persiapan ini dibutuhkan pemikiran bersama agar wilayah selatan menjadi berkembang dan bermanfaat dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Sanden.

Lebih lanjut dikatakan, Sanden merupakan daerah tujuan wisata utamanya kawasan pantai yang mana jalur kecil bisa dimanfaatkan retribusi Pemda Bantul. Perlu dipikirkan dari sekarang agar setelah JJLS dibuka akan langsung ke obyek wisata.

“Terkait hal ini, ada pemikiran jika retribusi wisata bisa dikelola Pemerintah Kalurahan, sehingga bisa lebih optimal dengan melibatkan Pokdarwis dan masyarakat lain,” ujarnya.

Sedangkan anggota DPRD Bantul H. Sadji Tirtohadidjoyo, S.PdI mengatakan, pada tahun 2020 agenda kegiatan pelatihan dan penerangan jalan yang diusulkan anggota dewan diputus total karena pandemi Covid-19, namun untuk perbaikan jalan masih berjalan.

“Untuk tahun 2021 penerangan jalan muncul lagi, namun meskipun tinggal setengah dari anggaran tahun 2020. Diharapkan tahun anggaran 2021 bisa lancar lagi dan ada APBD Perubahan,” imbunya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB