Menko PMK RI Kunjungi Posko PPKM Mikro Kalurahan Wirokerten Banguntapan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:34

Kamis (18/2/2021), Menko PMK RI Muhadjir Efendy mengunjungi Posko PPKM Mikro di Kalurahan Wirokerten Banguntapan Bantul.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten 2 Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Kepala DPPKB PMD Kabupaten Bantul. Hadir pula Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriatna SH, Danramil Banguntapan, Panewu Banguntapan, Lurah Wirokerten, Bhabinkamtibmas Wirokerten Aipda Indra Prasetyo, Babinsa dan Satgas Aman Covid-19 Kalurahan Wirokerten.

Maksud dan tujuan kunjungan Menko PMK untuk uji petik memastikan apakah tingkat kalurahan telah melaksanakan penanganan dan pencegahan Covid-19, antara lain kesiapan petugas, Posko PPKM Mikro, sarana dan prasarana serta ketersedian tempat untuk menampung apabila ada warga yang akan isolasi.

Pada kesempatan tersebut Menko PMK juga berdialog dengan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Menurutnya tempat untuk isolasi mandiri sudah sesuai dan layak, sarana dan prasarana lengkap sesuai standar, serta untuk dukungan logistik terpenuhi dan dikelola oleh satgas di Posko PPKM Mikro.

Dari hasil pengecekan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kalurahan Wirokerten sudah bagus dan sesuai yang harapan Pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan kesiapan dan kekompakan serta kerjasama tiga pilar yakni Lurah bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta tenaga kesehatan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:34

0 komentar:

CB