Penghijauan Lahan, Bhabinkamtibmas Srigading Tanam Pohon Di Lingkungan Balai Kalurahan Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 09:13

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading Bripka Afif Rudiyanto bersama dengan Babinsa Koramil Sanden dan Pamong Kalurahan Srigading melaksanakan penghijauan penanaman bibit pohon sengon laut di halaman lingkungan Kantor Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden Bantul, Rabu (17/2/2021).

Penanaman bibit pohon sengon laut tersebut merupakan bantuan dari Polsek Sanden kepada Kalurahan Srigading dalam rangka mendukung program penghijauan dan melestarikan lingkungan dengan sasaran lahan kosong maupun daerah rawan longsor. Selain itu, giat penanaman pohon bertujuan untuk mengganti kembali pohon yang sudah rusak atau di tebang supaya kelihatan asri lagi.

Bripka Afif Rudyanto SH di sela-sela penanaman pohon berharap melalui penghijauan ini dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, asri dan tentunya bisa menahan tanah dari tergerus air atau tanah longsor.

"Mari kita jaga dan cintai lingkungan alam kita dengan kegiatan menanam pohon untuk anak cucu kita," pungkas Afif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB