Polsek Bambanglipuro Giat Penyuluhan Di SD Sribit

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Polsek Bambanglipuro memberikan penyuluhan di SD Sribit Bambanglipuro Bantul dengan menghadirkan Kanit Lantas Iptu Triwulandani dan Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi sebagai narasumber, Kamis (18/2/2021) pagi.

Dihadapanan 40 siswa SD Sribit, Kanit Lantas Iptu Triwulandani memberikan pemahaman dalam berlalu lintas. Meskipun para pelajar sudah bisa mengendarai sepeda motor namun para pelajar dilarang membawa sepeda motor baik ke sekolah maupun di jalan raya.

Hal ini mengingat para pelajar belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebagai salah satu kelengkapan utama dan harus dimiliki bagi setiap orang yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Selanjutnya sesi kedua, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi menghimbau siswa menghindari kenakalan remaja.

“Anak-anak jangan sampai menjadi pelaku dan korban kejahatan, hati-hati dalam bergaul, rajin belajar, berbakti orang tua dan guru, serta rajin beribadah. Sebagai generasi penerus bangsa harus sejak dini membudayakan disiplin," ujar Aipda Sukaryadi.

Para siswa harus bisa membentengi diri dari segala bentuk kenakalan remaja yang hanya akan merusak moral dan tentunya merusak masa depan. Salah satu caranya dengan mengembangkan bakat dan hobi melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

"Kalian ini adalah generasi penerus bangsa, harapan orang tua kalian, maka raihlah prestasi setinggi mungkin," imbau Aipda Sukaryadi.

Pihak sekolah berharap acara penyuluhan ini tidak berhenti. Pihak sekolah menaruh harapan besar bahwa agenda tersebut bisa rutin dilakukan. Akan jauh lebih baik kalau bisa dilakukan secara kontinyu. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB