Polsek Sewon Kawal Distribusi Vaksin Sinovac

Posted by tribratanewsbantul on 12:29

Dalam  rangka mendukung dan menjamin keamanan dalam pendistribusian Vaksin Sinovac menuju tempat Fakes seperti Puskesmas maupun Rumah Sakit yang ditunjuk di wilayah Kapanewon Sewon, maka Polsek Sewon menerjunkan beberapa personelnya dalam rangka melaksanakan pengawalan pendistribusian Vaksin Sinovac,  Rabu (10/02/2021) pagi.

Pengawalan dimulai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul sampai tempat penyimpanan Vaksin di Puskesmas Sewon 2. Dalam pendistribusian tahap 2 Vaksin Sinovac tersebut, Puskesmas Sewon 2 mendapat 52 dosis Vaksin Sinovac. Dari keterangan Bagus Hermawan selaku petugas unit Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang melaksanakan pendistribusian menyampaikan 52 dosis tersebut merupakan tambahan  vaksin yang telah didistribusikan tahap pertama dimana Puskesmas Sewon 2 mendapat 148 dosis , jadi total secara keseluruhan puskesmas Sewon 2 mendapat 200 dosis vaksin Sinovac.

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto,S.H., mengatakan pengawalan pengamanan distribusi Vaksin merupakan salah satu aspek keamanan dan mutu vaksin di setiap jalur distribusi, dimana sarana distribusi harus menerapkan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dan memastikan pendistribusian tersebut dalam keadaan aman, lancar dan lengkap sampai tujuan.

“Meskipun sudah ada vaksin, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB