Lift Barang Terjatuh di Bantul, Seorang Pekerja Menjadi Korban

Posted by Humas Polres Bantul on 12:47

Sebuah kecelakaan kerja terjadi di sebuah pabrik plastik di Padukuhan Senggotan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Bantul, Sabtu (11/03/2023) sore. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu mengakibatkan seorang pekerja berinisial HS (28) warga Ambarketawang, Gamping, Sleman, meninggal dunia.

Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rochman menjelaskan insiden nahas itu terjadi berawal ketika korban akan menurunkan barang via lift barang.

Untuk penurunan barang pertama sekitar pukul 15.15 WIB, korban berhasil menurunkan barang.

Namun saat akan kembali menurunkan barang, sebelum operator lift bernama Ngatini memencet tombol lift, tiba-tiba lift meluncur sendiri.

Hal ini mengakibatkan korban yang berada di dalam lift terjatuh bersama barang. Tragisnya korban diketahui dalam posisi tergencet barang.

Insiden itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kasihan, dan personel Seach and Rescue (SAR) untuk mengevakuasi korban. Tak lama kemudian personel SAR dari Basarnas, BPBD Bantul dan FPRB, tiba di lokasi, kemudian berupaya mengevakusi korban.

Korban pun berhasil dievakuasi namun demikian nyawanya tidak tertolong. Pihak medis Puskesmas Kasihan 1 dan 2 bersama Tim Inafis Polres Bantul selanjutnya memeriksa korban. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Penyebab korban meninggal karena mengalami trauma berat pada bagian vital terutama kepala, tulang tengkorak, dan tulang rahang sebelah kanan.

Kapolsek mengatakan belum dapat memastikan penyebab pasti peristiwa itu terjadi. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"Belum diketahui (penyebabnya) personelnya masih mengumpulkan keterangan, dan melakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Kapolsek.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB