Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Ikut Kegiatan PSN di Padukuhan Singosaren 1

Posted by tribratanewsbantul on 14:17

Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo bersama petugas dari Puskesmas Banguntapan 2, Kamituwo Kalurahan Singosaren Dra. Fatimah, Dukuh Singosaren 1 Endar Gunawan dan Kader Jumantik Singosaren melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Padukuhan Singosaren 1, Singosaren, Banguntapan, Bantul, Jumat (5/5/2023).

Kegiatan PSN dilaksanakan secara rutin. Adapun kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada warga masyarakat.

Selain itu, sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dengan menjaga kebersihan tempat-tempat penampungan air serta lingkungan tempat tinggal.

Pada kegiatan PSN kali ini diperoleh hasil ABJ (Angka Bebas Jentik) dengan prosenetase 90,6%.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo memberikan imbauan kepada warganya agar waspada terhadap perubahan musim saat ini yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan kesehatan.

“Jaga kesehatan tubuh dan lakukan olahraga, istirahat yang cukup serta tambahkan suplemen vitamin. terima kasih kesadaran warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya. (Humasd Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:17

0 komentar:

CB